Tuesday, December 27, 2011

Aneka Arca di Museum Nasional

Museum Nasional Republik Indonesia yang terletak di jalan Merdeka Barat 12 kali ini menjadi pilihan wisata Ayah, Ibu, Nasta dan Nara. Lebih dikenal dengan sebutan Museum Gajah, karena ada patung gajah di depannya :) 


Museum Nasional terletak persis di seberang Monas. Awalnya Ibu ragu mengajak Nasta Nara ke sini, karena dikhawatirkan belum paham mengenai isi dari museum tersebut. Tapi keduanya menyambut antusias ajakan ayah ibu untuk pergi ke sini. 


Berangkat dari rumah jam 10 kurang sampai di Jakarta jam 11.30 WIB, kami antar Tata Anis ke kantor nya dulu di Cityloft. Memasuki adzan Dzhuhur, pilihan Ibu untuk shalat di Masjid Istiqlal disetujui Ayah. Kan ke arah yang sama juga. 


Karena penasaran dengan Museum Nasional ini, Nasta Nara memilih tidak makan siang terlebih dulu. Langsung ke museum gajah aja, aku makan cemilan aja dulu, begitu kata Nara :)
Padahal waktu sudah menunjukkan jam makan siang. 




Harga tiket masuk adalah Rp. 5.000 untuk dewasa dan Rp. 2.000 
Ada perbedaan untuk orang bule [warga negara asing / turis] yakni Rp. 10.000 


Melihat arca / patung / stupa / prasasti yang terbuat dari batu dengan aneka ukuran membuat Nasta [terutama] dan Nara serius mengamati. 











Ajak anak-anak ke museum yuk.. alternative liburan murah dan insyaa Allah bermanfaat :) 

2 comments:

1001 cara dan Kiat said...

Blog yang cantik..... I like your blog. Please, visit to my blog at Berbagi Informasi, Tips, Cara dan Kiat. di http://1001kiat.blogspot.com/

Lyla B. said...

keren blognya,bundaa... :D
seneng bacanya...
visit my blog jg yaa :)
http://koreandramacorner.blogspot.com (newbie,, :D)