Saturday, September 01, 2012

Namanya Nasta, Bukan Nastar!

Apalah arti sebuah nama? Itu kata Shakespeare! 

Tapi buat Ibu Meli, nama adalah doa orang tua terhadap anak-anak nya. Yang setuju angkat keyboard! :D 

Tulisan ini Ibu ketik ulang, karena beberapa hari lalu Nasta yang lagi kesel karena suatu hal dan merembet ke hal-hal lain menangisi namanya. 

Nasta : Ibu, kenapa sih aku dikasih nama Nasta? Aku ga suka!! Karena teman-teman ku jadi banyak yang panggil aku Nastar. Aku bukan Nastar! Terus kenapa namaku juga Puti Nasheeta? Teman-teman ku suka manggilin Puti Nasetan. Kan kalau dipanggil Nasita ya tulisannya pake huruf [i] aja dong. Kenapa harus pake huruf [e]? Pokoknya aku ga suka namaku, karena jadi dimainin ma temen-temen ku!

Ibu : Kak, dari kaka masih di perut Ibu. Ibu sudah merancang nama panggilan. Ibu suka nama NASTA. Unik. Jarang ada yang pake. [pada saat ibu tau nama Nasta ini, hanya ada 1 orang yang pake]. Pokoknya kalau anak ibu perempuan, ibu mau pakein nama Nasta.
Tapi nama panjangnya apa yah? Ibu cari-cari di internet.. ternyata ada nama Arab Nashita yang artinya energetic, full of life. Di Arab itu kan doble "e" dibaca "i", jadilah ayah nulisnya NASHEETA. 
[dalam bahasa Inggris pun tulisan she di baca shi, bukan she] 

Nasta : Tapi temen-temen ku terutama yang laki suka ngejekin aku! 

Ibu : Kak, tau ga? Kalau anak laki itu suka cari perhatian. Jadi kalau ada anak yang ngejekin kakak, berarti dia lagi minta perhatian. Diemin aja. Kakak bisa bilang juga ke mereka, kalau kakak ga suka dipanggil dengan nama itu. Kalau masih diejekin. Diemin dan tinggal! 
Dan kakak bilang aja, "Nama ku Nasta! Bukan Nastar!"

Note: 
Buat yang belum tau arti nama Nasheeta.. cantik kan nama anak Ibu Meli? :D

1 comment:

Unknown said...

Cantikkkk!!! Kayak Ibunya. #eaaa... :P